Saturday, June 6, 2020

10:13 AM
Perjuangan Pribadi Saya Dengan Penurunan Berat Badan - Tumbuh dewasa saya bukan anak yang gemuk - saya juga bukan anak yang kurus. Namun, sebagian besar keluarga saya kelebihan berat badan, dan telah seumur hidup mereka. Ibu saya mengatakan harus melewatkan satu generasi dengan saya. Lalu suatu hari, selama sekolah menengah, dia bertemu dengan saya di sekolah, memandang saya dan berkata, "Kamu mulai sedikit mabuk."

Teman-teman saya, itu adalah awal dari perjuangan panjang dengan citra diri saya.

Saya berlangganan bahwa BMI adalah tempayan, dan bukan hanya karena saya selalu kelebihan berat badan secara teknis. Saya pendek, tetapi saya memiliki kepadatan tulang yang tinggi dan secara alami saya melengkung. Belum lagi, eh, tempat-tempat di tubuh saya yang menyimpan banyak lemak. Jadi saya selalu senang di kisaran 140. Saya menganggap 130 ideal, meskipun BMI mengatakan 115. Percayalah, di bawah 130 tulang saya mulai mencuat dan tidak ada yang sehat tentang hal itu. Saya praktis membuat diri saya kelaparan. Jadi saya selalu menjaga tubuh saya di kisaran 140 tanpa memikirkannya.

Lalu saya pindah ke luar negeri.

Saya tidak tahu apa yang terjadi. Mungkin itu adalah badai sempurna dari diet baru, jauh lebih banyak olahraga karena pekerjaan saya, dan tubuh saya menua secara alami. Tetapi ketika saya berada di luar negeri selama setahun, berat badan saya secara bertahap turun menjadi 130. Saya pulang, menimbang diri sendiri, dan terkejut. Kemudian beberapa bulan berlalu. Karier baru saya sangat menetap tidak seperti pekerjaan lama saya. Saya juga makan makanan Amerika lagi, yang secara alami tinggi lemak dan kalori. Berangsur-angsur berat badan saya bertambah. Saya pikir saya akan berkurang di tahun 140-an lagi, tetapi saya tidak melakukannya. Itu terus mendaki lebih tinggi. Ketika saya mencapai 155 saya mulai menonton apa yang saya makan dan berolahraga selama setengah jam setiap hari. Mencampuradukkan latihan aerobik dengan pelatihan interval intensitas tinggi. Yah, saya pasti kencang. Tapi saya tidak pernah kehilangan berat badan.

Sudah lebih dari setahun sejak saya pindah rumah sekarang. Sejak itu saya mekar ke tahun 160-an dan masih mendaki, apa pun yang saya lakukan. Saya sudah mencoba meniru gaya hidup saya dari luar negeri tetapi tidak berhasil. Berat itu sendiri tidak mengganggu saya seperti halnya lemak ekstra. Ini benar-benar menghalangi hidup saya ketika saya mencoba untuk membungkuk - fleksibilitas saya benar-benar ditembak, tidak peduli berapa banyak peregangan yang saya lakukan setiap hari. Belum lagi apa yang terjadi pada lemari saya. Tak satu pun dari bawahanku yang pas lagi, dan lemak ekstra di bagian atas berarti bajuku nyaris tidak pas. Saya memiliki wajah bulat sehingga lemak cenderung muncul di sana dengan sangat cepat. Saya tidak mampu membeli pakaian baru.

Saya tidak tahu harus berbuat apa. Saya sudah berhenti memikirkannya. Saya masih menonton apa yang saya makan dan berolahraga secara teratur. Saya pikir jika tidak ada yang lain, itu mungkin tubuh saya menua dan metabolisme saya sekarat. Selama saya tetap sehat dan berkonsentrasi pada pengencangan, saya akan baik-baik saja untuk sementara waktu. Tapi saya takut perjalanan berikutnya ke kantor dokter, tempat suci BMI. Sepertinya saya akhirnya bergabung dengan barisan keluarga saya mengeluh tentang berat badan mereka.
Perjuangan Pribadi Saya Dengan Penurunan Berat Badan

0 comments :

Post a Comment

  DMCA.com