Saturday, June 6, 2020

10:26 AM
Kisah Sukses Penurunan Berat Badan Saya - Saya ingin memberi tahu Anda tentang perjalanan penurunan berat badan saya. Sebuah perjalanan yang menyelamatkan pernikahan saya, hubungan saya dengan anak-anak saya dan tentu saja hidup saya. Mudah-mudahan, dengan membaca cerita saya, orang yang kelebihan berat badan lainnya akan menemukan harapan bahwa suatu hari mereka akan dapat menyampaikan kisah sukses penurunan berat badan.

Pada usia 38 tahun, dan beratnya mencapai 329 pound, saya berjalan dengan sangat ketat, terhuyung-huyung di ambang perceraian, hubungan keluarga yang hancur dan mungkin kematian. Sementara suami saya mendukung, dia menemukan bahwa dia tidak lagi tertarik secara fisik kepada saya, dan mengatakannya kepada saya. Saya hancur, tetapi tidak bisa menyalahkannya. Anak-anak saya kecewa karena saya tidak bisa lagi bermain dengan mereka, atau bergabung dalam kegiatan keluarga. Saya menderita hipertensi, sleep apnea, radang sendi dan beberapa masalah terkait berat badan lainnya.

Saya belum pernah mengalami obesitas seumur hidup. Saya selalu kelebihan berat badan 10-20 kg, tetapi saya terlihat dan merasa baik, dan bahagia dengan hidup saya. Masalah berat badan saya mulai merayap setelah saya menikah, dan mulai memiliki anak. Berat badan saya bertambah setiap kehamilan, dan setelah tiga kelahiran, beratnya lebih dari 200 pound.

Saya mencoba beberapa diet dalam upaya untuk menurunkan berat badan, dan saya memang kehilangan sekitar lima puluh lima pound. Segalanya berjalan baik sampai ayah saya tahu dia menderita kanker paru-paru stadium akhir. Seluruh keluarga kami hancur. Dia meninggal empat belas minggu setelah diagnosa, dan saya tidak bisa mengatasi kehilangan dia. Saya mulai makan sepanjang hari untuk menghilangkan rasa sakit, dan ketika saya tidak makan, saya tinggal di tempat tidur dan tidur sehingga saya tidak harus menghadapi kenyataan.

Saya bisa melihat apa yang terjadi pada saya, tetapi saya tidak memiliki kekuatan untuk mengatasinya. Suami saya mulai menarik diri dari saya, menghabiskan lebih banyak waktu di tempat kerja, dan dengan teman-temannya. Saya khawatir dia mungkin selingkuh, tetapi saya tidak punya energi untuk peduli. Anak-anak saya harus menghabiskan terlalu banyak waktu sendirian, atau menemani satu sama lain sementara saya mulai tenggelam dalam lautan kesedihan saya. Berat badan saya mulai naik lagi, dan saya akhirnya membengkak hingga lebih dari 300 pound, angka yang membuat saya takut mati.

Pencerahan saya datang suatu hari ketika saya mendengar anak perempuan saya yang berusia 5 tahun bertanya kepada ayahnya mengapa ibu begitu sedih, dan tidak bermain dengannya lagi. Suami saya sangat bingung dengan hal ini, dia memperingatkan saya bahwa jika saya tidak mendapatkan bantuan, dia berpikir untuk meninggalkan saya.

Saya mulai menyadari bahwa saya perlu melakukan sesuatu, dan sekarang. Saya membuat janji dengan dokter saya, dan dia segera memberi saya obat anti-depresi yang mengubah hidup saya setelah sekitar satu bulan.

Sekarang saya merasa lebih baik, saya mulai mengerjakan masalah berat badan saya. Saya mencari konseling untuk kesedihan saya, dan ketika hati saya sembuh, saya dapat memulai program olahraga, dan mulai makan dengan lebih baik.

Saya memilih untuk tidak mengikuti rencana diet, tetapi melakukan banyak penelitian tentang cara makan Mediterania. Saya mulai makan lebih banyak salad, sayuran, dan protein tanpa lemak, seperti ayam dan ikan. Saya mengudap kacang almond dan biji labu, bersama dengan yogurt Yunani dengan segenggam buah beri. Saya menyerah pada roti putih, gula, dan minuman ringan. Saya menurunkan asupan karbohidrat, dan makan roti gandum dan menikmati buah, bukan keripik dan permen.

Saya mulai menurunkan berat badan, awalnya cepat, lalu melambat menjadi sekitar 2-3 kilogram per minggu. Sudah hampir setahun, dan saya dengan bangga mengatakan bahwa saya telah kehilangan 90 pound. Saya memiliki cara untuk pergi, tetapi melihat betapa bangganya keluarga saya terhadap saya, dan betapa hebatnya saya melihat dan merasakan memberi saya motivasi untuk maju terus.

Jika Anda menderita obesitas, saya akan merekomendasikan melakukan apa yang saya lakukan. Tinggal jauh dari diet mode, dan menghitung kalori dan karbohidrat. Alih-alih, pelajari cara makan bergizi, dan buat rencana olahraga. Jika Anda mengalami depresi, seperti halnya banyak orang gemuk, dapatkan bantuan. Anda akan kagum pada bagaimana hidup Anda akan berubah menjadi lebih baik!
Kisah Sukses Penurunan Berat Badan Saya

0 comments :

Post a Comment

  DMCA.com